Cara Menempatkan Diri Menjadi Distributor Bubuk Minuman

Distributor apa sih pengertian dari distributor, pengertian distributor adalah  sebutan bagi orang atau perusahaan yang membeli barang dari produsen yang memproduksi barang itu dengan tujuan menjualnya kembali kepada penjual di toko-toko. Distributor dimaksud juga dengan penyalur dari produsen kepada konsumen.

Distributor biasanya menyalurkan barang dalam jumlah yang besar. Disini akan dibahas tentang distributor bubuk minuman, dengan cara paling awal yaitu mencari dan membanding-bandingkan perusahaan satu dengan perusahaan lainnya.

Perbandingan dalam perolehan harga pokok penjualan dari suatu perusahaan coklat itu sendiri, bila harga pokok penjualan suatu perusahaan coklat lebih rendah. Maka distributor bisa mendapat keuntungan lebih sedangkan ketika harga pokok penjualan lebih tinggi distributor akan sedikit keuntungannya.

Lihatlah perusahaan coklat itu, kita bisa menjadi distributor dengan melihat juga bidikan tempat yang dituju perusahaan. Bila perusahaan membidik daerah pedesaan lebih besar dari pada daerah perkotaan maka lebih baik kita sebagai distributor mencari toko-toko atau agen di daerah pedesaan terlebih dahulu dan sebaliknya.

Namun coklat biasa identik dengan perkotaan, namun bisa juga masuk ke daerah pedesaan dengan jalan distributornya yang handal. Distributor harus mempunyai skill dalam penyaluran barang, mempunyai informasi atau pengetahuan yang memadai tentang toko atau agen coklat  yang akan dituju di daerah pedesaan.

Sebagai distributor bubuk minuman di daerah pedesaan atau perkotaan sebaiknya menampilkan teknik-teknik yang sebagai berikut.

Menjadi distributor bubuk minuman sebelum mendistribusikan ke toko sebaiknya distributor wajib mencicipi atau memanfaatkan bubuk minuman itu sendiri. Jika kita sebagai distributor hanya menawarkan dan menyalurkan saja. Saat ada agen atau toko yang bertanya tentang kualitas, rasanya dan seketika itu pula kita sebagai distributor menjawabnya dengan kalimat tidak tahu, hal Itu akan memperburuk citra distributor.

Hal tersebut bisa menjadikan distributor kehilangan kepercayaan dan akhirnya toko atau agen akan kurang kepercayaannya terhadap barang tersebut atau meragukan dari kualitas bubuk minuman yang didistribusikan itu sendiri. Mencapai tingkat yang parah jika agen atau toko itu beralih distributor tetap.

Sebagai distributor bubuk minuman kita harus terus menerus menggali informasi dan terus belajar tentang perkembangan dari beberapa macam perusahaan bubuk minuman. Gunakan teknik mencari informasi dengan mengikuti informasi-informasi baru tentang perusahaan satu dengan yang lain. Sehingga kita sebagai distributor bubuk minuman mampu menganalisa setiap perkembangan atau penurunan dari setiap perusahaan.

Distributor bubuk minuman lebih baik menggunakan teknik adifikasi, yaitu teknik dimana kita memberikan contoh kepada konsumen, contoh langsung kualitas rasa itu. Biarkan mereka mencicipinya untuk lebih memperkuat kepercayaannya. Dalam hal ini toko atau agen yang akan menjualnya kembali, mampu percaya dan terus mengambil bubuk minuman dari distributor.

Jangan bekerja sendiri, sebagai distributor apalagi dalam penyaluran bubuk minuman lebih baik dilakukan bersama team dengan menomor satukan kekompakan dalam team. Setiap team distributor menjalankan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab.

Distributor bubuk minuman harus selalu mengecek dan menggunakan media sosial sebagai website bisnis distributor, sehingga dengan mempromosikannya lewat media sosial bisa membuat banyak agen atau toko lebih percaya kepada distributor ini.

Jadi  sekarang sudah pahamkan bagaimana kita harus menempatkan diri sebagai distributor bubuk minuman yang terpercaya baik oleh perusahaan atau agen-agen toko lainnya. [jakartapowder.com]

Share
JAKARTAPOWDER.COM - PD. ANEKA RASA © 2015