Menilik Seluk Beluk Bisnis Cappucino Cincau Yang Menggiurkan

1.1

Dewasa ini, sering dengan perkembangan dunia bisnis yang semakin menggila, banyak orang yang mencoba untuk mendapatkan keberuntungan dengan mendatangkan rupiah dari bisnis sampingan yang selanjutnya dikenal dengan sebutan bisnis cappuccino cicau. Jenis minuman yang merupakan kombinasi dari dua negara yang dalam hal ini Italia dan China ini memiliki banyak varian rasa sehingga mampu menarik minat pasar bisnis sampingan rumahan yang bisa terbilang cukup sukses jika dijalani dengan tekun.

Jenis bisnis cappuccino cicau ini akan memberikan keuntungan yang sangat menggiurkan untuk dilakoi di musim panas, sehingga bagi anda yang menginginkan untuk memiliki usaha sampingan, bisnis cappuccino cicau ini bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan anda.

 

Cara mengawali usaha cappuccino cincau

Bagi anda yang memang berniat untuk mencoba bisnis ini, maka anda harus menyiapkan dana sebesar 5 hingga 7 juta yang nantinya dalam bisnis cappuccino cicau ini bisa anda gunakan untuk membeli bahan dasar dan juga perlengkapan lainnya. Dengan dana sebesar ini, maka anda akan mendapatkan booth, meja, blender, mesin sealer, gelas dan beberapa bahan utama pembuat cappuccino cincau seperti halnya susu, bubuk cappuccino cincau, gula dan bahan lainnya.

Penentuan lokasi usaha Salah satu hal yang menunjang kesuksesan dalam bisnis cappuccino cicau adalah dengan selalu mencoba untuk memilih tempat usaha yang strategis dan banyak dikunjungi oleh masyarakat yang nantinya akan menjadi pelanggan anda. Pusat perbelanjaan, dekat perkantoran ataupun sekolah merupakan pilihan lokasi usaha yang strategis yang akan membantu anda dalam menggaet pelanggan. Dengan menentukan lokasi usaha yang tepat, maka anda akan mendapatkan keuntungan yang berlimpah dalam waktu yang tidaklah lama.

Penentuan harga jual Hal lain yang perlu diketahui dalam menjalankan bisnis cappuccino cicau adalah terkait dengan adanya penentuan harga jual yang akan anda patok untuk pelanggan anda. penentuan harga semacam ini bisa anda lakukan dengan melihat target pasar anda. Dalam hal ini, jika target pasar anda adalah anak sekolah, mungkin anda harus membandrol harga produk anda sebesar kemampuan mereka dan hal ini akan jauh berbeda dengan harga yang anda bandrol untuk seorang karyawan perusahaan. Dengan cara ini, maka anda akan mendapatkan pelanggan potensial yang nantinya akan selalu membeli produk anda.

 

Analisa usaha cappuccino cincau

Jika menilik kembali atas besarnya modal yang harus dimiliki dengan rentang 5 – 7 juta, maka anda akan menghabiskan sekitar Rp 894,992 yang dikategorikan sebagai biaya tetap atas penyusutan gerobak, kursi, meja, termos, blender dan beberapa perlengkapan lainnya. Selain itu, dalam bisnis cappuccino cicau ini, anda akan menghabiskan setidaknya Rp 11,602,500 untuk biaya variabel yang terdiri dari bahan cappuccino, susu, coklat, gula, listrik dan beberapa bahan yang setiap harinya diperlukan.

Dengan biaya operasional sebesar Rp 12,497,492 dan dengan asumsi penjualan per cupnya sebesar Rp 6,000 dan jumlah penjualan setiap harinya 82 cups, maka dalam sebulan bisnis cappuccino cicau ini anda akan mendapatkan untung sekitar Rp 2,262,508. Dengan laba sebesar itu setiap bulannya, maka anda hanya memerlukan waktu 3 bulan untuk mendapatkan modal kembali.

Salah satu bisnis yang paling banyak digandrungi oleh masyarakat saat ini adalah jenis bisnis cappuccino cicau yang memang terbilang sangat menggiurkan ketika dijalani dengan penuh kesabaran dan ketlatenan. Kemampuan bisnis cappuccino cicau yang didukung dengan kecakapan dalam membidik pelanggan dan pangsa pasar yang ada juga sangat diperlukan guna meningkatkan penjualan di masa yang akan datang. [Jakartapowder.com]

Share
Updated: January 23, 2017 — 4:44 am
JAKARTAPOWDER.COM - PD. ANEKA RASA © 2015