Minuman Rasa Tiramisu: Dingin Atau Panas Sama-Sama Lezat Untuk Disajikan Saat Nongkrong Bareng

Pernah menemui tempat yang jual bubuk tiramisu  atau minuman cup tiramisu? Memang tidak bisa dipungkiri lagi jika saat ini marak produk minuman cup yang bahan dasarnya berupa powder dengan aneka rasa. Beragam rasa juga telah banyak diminati oleh para pelanggan seperti halnya coklat, vanilla, cappuccino ataupun tiramisu. Produk minuman bubuk tiramisu ini merupakan salah satu jenis minuman yang banyak disukai oleh masyarakat karena rasanya yang terbilang cukup enak dan pastinya banyak disukai oleh orang.

Perlu anda ketahui bahwa minuman bubuk tiramisu yang dibuat dari bahan bubuk tiramisu ini pada dasarnya merupakan bahan baku untuk pembuatan cappuccino cincau. Dengan kata lain, bubuk ini juga bisa dicampurkan untuk bahan minuman lainnya. Pada beberapa tempat yang jual bubuk tiramisu, produk ini dikemas dalam alumunium foil untuk menjaga kualitas dari bubuk tersebut untuk dijadikan sebagai minuman bubuk tiramisu.

 

Bagaimana cara penyajian tiramisu?

Terkait dengan penyajian yang berasal dari tempat yang jual bubuk tiramisu ini, kebanyakan orang akan menyajikannya dengan cara dingin, pasalnya minuman yang semacam ini akan terasa kelezatannya citarasa tiramisu saat disajikan dingin. Namun, siapa sangka jika akhir-akhir ini banyak orang yang kemudian mencoba untuk menyajikan minuman ini dengan cara panas. Sebelum mengetahui penyajian minuman bubuk tiramisu dalam cara panas, maka anda bisa menerapkan cara penyajian dinginnya.

Untuk cara penyajian minuman bubuk tiramisu dingin, maka anda bisa menyajikannya selagi hari sedang panas. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah yang mana anda hanya membutuhkan blender sebagai alat pemrosesan. Sebagai tahapan awal, anda bisa menuangkan bubuk tiramisu tersebut pada blender yang kemudian anda bisa tambahkan gula serta air sebanyak 120 ml dan juga es secukupnya.

Setelah semua masuk, maka anda bisa menyalakan blender dan membiarkan campuran tadi tercampur dengan rata dan anda bisa mematikannya. Sebagai pemanis tampilan, anda bisa menambahkan garnis ataupun cappuccino cincau.

Sebagai alternative lainnya, anda bisa menyajikan minuman yang bubuknya didapat dari tempat jual bubuk tiramisu dalam keadaan hangat. Cara ini dilakukan dengan tetap menggunakan blender yang dimasuki air panas serta bubuk tiramisu secukupnya. Tanpa menambahkan es dan menggantinya dengan air panas secukupnya, maka anda bisa menutup blender tersebut dan menyalakan blender hingga berputar dan mengaduk bubuk tiramisu hingga tercampur rata selama kurang lebih 30 detik. Setelah itu, maka anda bisa menyajikan minuman hangat ini di gelas dan disajikan di saat hari sedang hujan.

Ternyata, produk minuman bubuk tiramisu tidak hanya bisa disajikan dalam keadaan dingin saja, melainkan juga bisa disajikan secara hangat di saat hari sedang hujan. Dalam hal ini, cara yang dilakukan dalam pemrosesannya terbilang cukup mudah. Dengan adanya alternatif pilihan cara pengolahan ini, maka anda akan bisa menjadikannya sebagai bagian dari peluang usaha minuman bubuk dalam cup dan juga usaha jual bubuk tiramisu. [jakartapowder.com]

Share
Updated: January 23, 2017 — 4:37 am
JAKARTAPOWDER.COM - PD. ANEKA RASA © 2015