Rasa dan aroma vanilla sebenarnya didapatkan dari tumbuhan bernama vanilla plafonia yang di Indonesia disebut vanilli. Jika dahulu masyarakat Meso-Amerika harus melakukan perawatan masa panen jika ingin mendapatkan aroma vanilla yang enak, saat ini tidak perlu lagi. Banyak bubuk minuman rasa vanilla late yang memberikan aroma kuat vanilla untuk minuman dan makanan.

Sajian Yang Bisa Dibuat Dengan Bubuk Vanilla Late

Bubuk minuman rasa vanilla late dibuat dari bahan-bahan berkualitas premium dengan berbagai ukuran kemasan yang bisa dipilih. Dengan komposisi bubuk ada yang dengan gula langsung ada yang tanpa gula, bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bubuk minuman rasa vanilla late bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai hidangan lezat di rumah, hotel atau restoran, seperti di bawah ini:

1. Vanilla Late Special Shake

Penyajian minuman dengan menggunakan bubuk minuman vanilla late ini memang bisa beraneka ragam, salah satunya dengan dibuat shake. Vanilla late special shake ini dibuat dengan cara memasukkan sekitar 20 gram bubuk untuk setiap 150 ml. Jika bubuk yang digunakan tanpa gula maka tambahkan 40 ml gula cair atau 2-3 sendok makan gula pasir.

Lalu shake sampai semua padatan larut dengan air, baru kemudian tuangkan vanilla late special shake ke dalam gelas saji. Disajikan dengan menambahkan es batu secukupnya akan lebih nikmat apalagi jika diminum di cuaca yang panas.

2. Ice Vanilla Late Blended

Yang kedua masih minuman vanilla late dingin namun pembuatannya dengan cara di blend, untuk rasa tetap sama nikmatnya. Ice vanilla late blended ini dibuat dengan cara memasukkan 20 gram bubuk minuman rasa vanilla late untuk 150 ml air. Bisa ditambahkan gula pasir 2-3 sendok makan atau gula cair 40 ml jika bubuk yang digunakan tanpa gula.

Untuk pembuatan dengan cara blended bisa langsung ditambahkan es batu sekitar 1 gelas, baru kemudian di blender sekitar 1 menit saja. Setelah itu bisa langsung dituangkan ke dalam gelas saji, bisa ditambahkan topping atau pun langsung diminum.

3. Cake Vanilla Late

Tidak hanya untuk minuman, bubuk minuman vanilla late juga bisa digunakan untuk perasa pada cake. Cake akan semakin lezat jika pada resepnya ditambahkan bubuk minuman vanilla late yang akan memberi aroma vanilla latte pada cake yang dibuat.

Adapun resep cake kopi vanilla latte bisa mengikuti resep cake yang simple hanya mengganti perasa dengan bubuk vanilla late. Untuk mendapatkan rasa dan aroma yang diinginkan bisa menambahkan sekitar 35 gram bubuk minuman ini.

4. Puding Vanilla Late

Puding juga akan bertambah nikmatnya jika ditambahkan bubuk minuman vanilla late ke dalam resepnya. Untuk membuat pudding vanilla late dibutuhkan agar swallow plain, bubuk vanilla late, gula pasir, susu kental manis dan santan. Dengan mengikuti resep tersebut, dijamin menghasilkan pudding vanilla late yang nikmat.

5. Hot Coffee Vanilla Late

Penyajian yang terakhir adalah hot coffee vanilla late, yang merupakan minuman panas yang dibuat menggunakan bubuk minuman vanilla late. Merupakan salah satu sajian kopi yang diperkaya dengan aroma vanilla late sehingga membuat kopi memiliki aroma yang berbeda. Dibuat dari bubuk kopi, vanilla late, air panas, susu murni dengan tambahan whipped cream.

Demikian beberapa resep makanan dan minuman yang bisa dibuat menggunakan bubuk minuman rasa vanilla late. Dengan penambahan bubuk minuman ini akan menambah aroma lezat pada minuman atau makanan yang dihasilkan. Bagi pecinta aroma vanilla, pasti akan sangat menyukainya karena makanan dan minuman yang dihasilkan akan beraroma kental vanilla late.

WhatsApp chat