Buah durian pasti sudah tidak asing lagi di masyarakat, bahkan buah satu ini memiliki cukup banyak penggemar. Durian dinilai memiliki rasa yang nikmat dikarenakan daging buahnya yang tebal, hal itu menyebabkan banyak variasi makanan dan minuman berbahan durian. Salah satunya adalah dalam bentuk bubuk. Bubuk minuman rasa durian dinilai selain enak jugalah praktis.

Hal itulah yang menyebabkan banyak kedai minuman yang menjadikan bubuk rasa durian sebagai menu andalannya. Selain minuman, bubuk rasa durian juga tidak kalah enaknya jika dicampur dalam adonan makanan. Itulah yang menyebabkan permintaan akan bubuk minuman ini terus meningkat setiap waktunya.

Mengapa Harus Memilih Bubuk Minuman Rasa Durian?

Jika ada pertanyaan mengapa harus memilih bubuk minuman rasa durian jawabannya cukup mudah, karena durian sangat disukai banyak kalangan. Jika merasa repot membeli buah durian, membelahnya dan membuang bijinya baru bisa dinikmati, bubuk minuman berasa buah ini bisa jadi solusinya. Selain durian tentunya banyak variasi rasa lainnya, namun untuk penikmat durian pasti akan terfokus dengan bubuk rasa durian.

Sudah banyak supplier yang menyediakan bubuk minuman ini yang dimana rasa yang dihasilkan tidak akan berbeda dari buah durian segar. Selain itu kemasan yang tersedia sangatlah praktis yaitu ada yang ukuran 250 gram untuk konsumsi sendiri. Untuk ukuran 1 kg ini bisa dipakai dalam jangka waktu lama baik dikonsumsi sendiri atau dijual. Selain praktis, bubuk minuman seperti ini jugalah mampu bertahan jika disimpan dalam waktu lama tanpa perlu khawatir akan rasa.

Variasi Olahan Dari Bubuk Rasa Durian

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa durian merupakan buah yang disukai banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, baik laki-laki ataupun perempuan. Hal itu tentunya tidak bisa didiamkan saja karena merupakan sebuah peluang untuk membuat suatu bisnis. Untuk itu perlu diketahui variasi olahan yang bisa dibuat dari bahan bubuk ini. Berikut variasi olahan dari bubuk rasa durian yang bisa dijadikan referensi:

1. Es Kopi Durian

Pasti sudah biasa jika mendengar kopi dibuat menjadi es, namun bagaimana jika kopi yang dibuat es juga dicampur dengan bubuk durian? Tentu akan memberikan rasa unik saat dinikmati. Tentunya akan sangat merepotkan jika mencampur buah durian utuh kedalam es kopi dengan menggunakan bubuk minuman rasa durian tentunya selain praktis rasa durian juga akan terasa saat es kopi diseruput ke dalam tenggorokan.

2. Es Teler Durian

Dari dulu variasi es teler tentunya dengan berbagai buah di dalamnya dan buah yang wajib ada adalah durian. Saat ini setiap orang lebih menyukai minuman yang simpel dan namun enak. Dengan menambahkan bubuk rasa durian ke dalam es teler tentunya es akan jauh lebih terlihat simpel namun rasa durian akan tetap dominan terasa.

3. Smoothie Durian

Minuman smoothie merupakan minuman yang identik dengan creamer, dimana akan ada sensasi manis dari campuran creamer yang terasa dominan. Namun saat ini tentunya smoothie dicampurkan dengan variasi rasa salah satunya adalah durian. Dengan menambahkan bubuk durian tentunya akan membuat pencampuran antara creamer, susu dan air yang disatukan menjadi lebih enak.

4. Milkshake Durian

Minuman berbahan dasar susu yang dishake menjadi satu dengan bahan lainnya saat ini sedang hits, salah satu campurannya adalah bubuk durian ini. Dimana minuman dari luar ini akan tetap terasa Indonesia banget dan pastinya cocok di lidah masyarakat Indonesia.

5. Coklat Panas Durian

Selain kopi yang dibuat es, olahan coklat yang dibuat panas juga sangat cocok jika dipadukan dengan bubuk rasa durian. Dimana saat kehangatan dan manisnya coklat panas akan terasa khas duriannya. Tentunya minuman ini akan sangat digemari.

6. Olahan Kue

Terakhir yang bisa menjadi olahan berbahan bubuk minuman rasa durian adalah kue. Dimana bubuk ini dapat ditaburkan diatas kue yang telah matang ataupun dicampur bersamaan dengan adonan sebelum dioven. Pastinya akan ada sensasi rasa unik yang tentu saja enak.

Itulah alasan memilih bubuk minuman rasa durian beserta variasi olahannya. Dengan memahami setiap hal diatas tentunya akan bisa dijadikan referensi jika ingin membuka kedai.

WhatsApp chat