Sudah bukan yang tabu lagi setiap orang mencintai seduhan kopi hangat dan tentu ini menjadi hal yang wajib. Sekarang banyak cara penyajian kopi seperti bubuk minuman rasa coffee caramel yang banyak peminatnya.

Pecinta kopi tidak hanya dari kalangan pria saja, tetapi beraneka ragam lihat saja jaman sekarang banyak perempuan yang menyukai kopi. Untuk mempermudah dalam penyajian bubuk minuman rasa coffee caramel bisa lakukan 5 hal ini

1. Coba Menggunakan Light To Medium Roast Beans

Apabila pernah mengalami trauma gara-gara langsung meneguknya dan merasa kepanasan, mungkin langkah ini perlu dicoba. Pertama bubuk minuman rasa coffee caramel ini disangrai terlebih dahulu agar memiliki aroma yang kuat. Tentunya tidak menghilangkan khas kopi meskipun telah tercampur dengan caramel.

Setelah disangrai pisahkan antara ampas bubuk kopi dengan air panas, jika kurang manis bisa ditambahkan gula halus secukupnya atau susu.

Berbeda dengan cara too dark, biasanya menggunakan langkah ini penikmat kopi tidak akan menemukan karakteristik perpaduan rasa kopi dan karamel.

2. Jangan Minum Dalam Keadaan Terlalu Panas

Bubuk minuman rasa coffee caramel jika dinikmati dalam keadaan terlalu panas maka tidak akan memberikan kenikmatan tersendiri bisa merusak aroma pada minuman

Karena pada dasarnya minuman lebih enak di minum saat suhu turun atau hangat, bisa ditemani dengan roti gandum ataupun biskuit sesuai selera.

Sebaiknya ditunggu selama 4-5 menit dengan suhu sekitar 60 derajat celcius  dan nikmati secara perlahan disetiap tegukannya, aroma yang menyengat menambah cita rasa.

3. Minumlah Dengan Takaran Dosis Kecil

Pecinta minuman bubuk rasa kopi bukan berarti setiap hari harus meminumnya. Harus ada keseimbangan yang diterima tubuh, karena di dalamnya banyak mengandung kafein tinggi.

Apalagi jika diseduh dengan menambahkan susu, caramel, dalam cangkir ukuran besar maka dampak yang dirasakan langsung pada kesehatan tubuh.

Lagi pula bubuk minuman rasa coffee caramel bukan sebagai pelepas dahaga yang fungsinya sama halnya dengan air putih. Melainkan sebagai teman di saat santai, menghilangkan penat dan teman berbicara disaat kumpul bersama teman dan sahabat.

4. Disajikan Dalam Keadaan Dingin

Untuk para perempuan yang suka rasa manis, ringan, harga terjangkau kini telah hadir bubuk minuman rasa coffee caramel yang bisa disajikan dalam dua varian.

Yang pertama disajikan dalam keadaan hangat dan suhu 60 derajat celcius, dan yang tidak suka minuman hangat bisa dicampuri es batu.

Keduanya sama-sama nikmat dan memiliki penikmat masing-masing, kalau lebih enaknya melihat suasana dan keadaan terlebih dahulu mau dingin atau hangat. Bagi yang kurang suka aroma kopi minuman bubuk ini bisa menjadi rekomondasi.

5. Tambahkan Toping Di Atas Minuman

Jika yang terbayang dari bubuk minuman rasa coffee caramel identik dengan gula yang sudah dibuat karamel itu memang benar. Minuman bubuk ini merupakan hidangan penutup yang sering dilakukan orang Perancis.

Kopi yang sejenis dengan cappuccino ini bisa juga disajikan dengan tambahan toping diatasnya. jika ingin mencari sensasi dari rasa karamelnya bisa menggunakan gula karamel yang sudah mengeras.

Bubuk kopi yang telah dicampur dengan karamel dibuat menggunakan alat khusus pembuat kopi lalu diseduhkan di dalam gelas bergagang. Lalu bubuk minuman rasa coffee caramel ini atasnya ditaburi dengan gula pasir kemudian dibakar. Langkah ini bertujuan agar gula pasir yang dibakar tadi bisa membentuk karamel dengan tekstur tidak lembek saat diberi air panas atau dingin.

WhatsApp chat